Sebelum membeli, kamu harus tahu spesifikasi mobil Honda BRV dan fitur – fiturnya terlebih dulu. Merk BRV memang kini sering menjadi pilihan orang – orang ketika ingin membeli mobil. Apalagi merk mobil tersebut sangat cocok untuk semua kalangan usia.

Merk ini sudah rilis di Indonesia sejak tahun 2015, kemudian dipasarkan pada tahun 2016. Jumlah peminatnya juga cukup banyak bahkan sampai kini. Kamu juga bisa memilikinya dengan memilih jenisnya, karena BRV memiliki 5 variasi jika dilihat dari model dan ukuran mobilnya.

Kamu bisa menyesuaikan variasi tersebut sesuai kebutuhan. Misalnya kamu ingin membelinya untuk keluarga yang beranggotakan 7 orang, maka bisa membeli BRV yang kapasitasnya bisa untuk 7 orang.

Jika kamu ingin membeli merk mobil tersebut, pastikan sudah memahami apa saja spesifikasi, fitur, kelebihan dan kekurangannya berikut ini.

Spesifikasi Mobil BRV Lengkap

Jenis BRV merupakan merk mobil terkenal yang memiliki desain modern. Merk ini tersedia dengan pilihan bahan bakar bensin, rendah emisi karbon dan pembakaran efisien. Teknologi ramah lingkungan memang sudah mulai diterapkan pada merk ini agar aman untuk sekitar.

Spesifikasi mobil Honda BRV terkenal dengan daya tampungnya yang muat sampai 7 orang. Hal ini memudahkan orang – orang yang memiliki anggota keluarga dalam jumlah banyak. Selain itu, juga tersedia transmisi manual dan CVT, tergantung pada varian apa yang mau kamu pilih.

Kapasitas mesinnya mencapai 1497 cc, menghasilkan tenaga dari bensin sebesar 119 hp dan torsi 145 Nm. Dengan spesifikasinya tersebut, tidak heran jika BRV bisa dibawa ke berbagai medan. Bawaannya juga sangat nyaman jika kamu menyetir di jalan normal seperti jalan raya.

Pada mobil Honda BRV terdapat kursi yang bisa ditempati oleh 7 orang. Semua kursi tersebut memiliki bahan kulit yang nyaman, mudah dibersihkan, dan masih dilapisi dengan bahan kain.

Juga terdapat pengaturan tinggi rendah kursi pengendara yang bisa disesuaikan dengan mudah menggunakan alat yang sudah disediakan. Arm Rest di setiap kursi lengkap untuk mengistirahatkan tangan. Kursi bagian belakang bisa dilipat jika tidak ditempati.

Spesifikasi lainnya seperti speaker dan radio bisa digunakan untuk mendengarkan musik. Kamu bisa connect Bluetooth untuk memutar lagu dari handphone atau perangkat lainnya. Selain bluetooth, serta terdapat soket USB untuk sambungan device secara langsung.

Juga tersedia Display Size bisa kamu gunakan untuk menonton berbagai hiburan seperti film pendek, saluran TV anak – anak dan masih banyak lagi. Display Size berukuran 7 inch agar lebih efisien dan nyaman.

Fitur Lengkap Mobil BRV

Selain memahami apa saja spesifikasinya, kamu juga harus tahu berbagai fitur yang membuat nyaman pengendara dan penumpang di dalamnya.

Fitur paling utama adalah Anti Theft Device untuk keamanan, yaitu teknologi anti maling yang dipasang di dalam kendaraan. Anti Theft Device adalah teknologi chip komputer di dalam kendaraan dengan fungsi menggagalkan maling mencuri kendaraan dengan cara paksa.

Selain itu, juga terdapat alarm mobil dan Power Door Locks pada mobil Honda BRV. Fitur keamanan ini sangat penting saat berkendara di jalanan rawan pencurian.

Juga terdapat fitur keselamatan, seperti pengingat pintu terbuka yang berfungsi memberi tanda bahwa masih ada pintu terbuka. Juga terdapat kantong udara pengemudi, berfungsi mengurangi cedera saat terjadi kecelakaan lalu lintas.

Juga ada Rear Parking Sensors juga tersedia pada Merk BRV, sehingga memudahkan pengemudi untuk parking di tempat yang benar tanpa harus terbentur. Dilengkapi juga dengan Emergency Stop Signals untuk mengingatkan pengemudi berhenti sebelum kendaraan terbentur saat parkir.

Fitur keselamatan pada mobil Honda BRV semakin lengkap dengan sabuk pengaman serta pengingatnya. Juga terdapat fitur kenyamanan seperti AC dan pemanas, sehingga cocok dibawa berkendara saat musim apa saja.

Agar semakin nyaman, juga disediakan tempat untuk meletakkan minuman di kursi depan dan belakang. Kamu juga bisa mengisi daya handphone atau perangkat lainnya tanpa harus menunggu lama. Jika ingin mengerjakan sesuatu, kamu juga bisa menyalakan lampu baca.

Dengan berbagai fitur tambahan tersebut, kamu akan berkendara dengan lebih nyaman, aman dan selamat. Spesifikasi dan fitur lengkap tersebut bisa didapatkan dengan harga sekitar 350 sampai 400 juta.

Kelebihan Merk Mobil Honda BRV

BRV tentu memiliki kelebihan yang membuat banyak orang berminat memilikinya. Jika kamu ingin mendapatkan merk ini, pastikan sudah memahami kelebihannya secara detail agar kamu mengetahui apakah mobil ini cocok untukmu.

Kelebihan utamanya adalah spesifikasinya sangat mumpuni untuk kendaraan roda 4. Kamu jadi bisa berkendara dengan nyaman ke berbagai medan. Semua orang sangat cocok menggunakan merk ini selama berkendara, karena ada berbagai pilihan warna.

Selain spesifikasi mumpuni, fiturnya juga sangat lengkap untuk memudahkan pengendara. Berbagai fiturnya dapat melengkapi keamanan, keselamatan dan kenyamanan selama berkendara. Dengan berbagai kelebihan tersebut, kamu pasti semakin semangat menyetir.

Tidak hanya melengkapi kenyamanan pengendara, semua spesifikasi dan fitur mobil Honda BRV juga meningkatkan kenyamanan penumpang. Berbagai fitur lengkap pada merk ini didesain untuk melengkapi merk Honda sebelumnya yang masih belum terlalu sempurna.

Keamanan BRV juga bisa dikatakan lebih baik daripada versi – versi sebelumnya. Keamanan ini didesain sebaik mungkin mengingat sudah banyak peristiwa pencurian kendaraan roda 4. Sehingga sangat penting meningkatkan keamanan dengan teknologi – teknologi terbaru.

Kekurangan Merk Mobil Honda BRV

Meskipun merk ini memiliki berbagai kelebihan seperti spesifikasi mumpuni dan fitur lengkap, namun sayangnya tetap ada kekurangan yang harus kamu ketahui. Bagi sebagian orang, kekurangan utama merk ini adalah karena harganya cukup mahal.

Kekurangan tersebut menciptakan kondisi berupa mobil Honda BRV tidak bisa dimiliki dengan mudah oleh semua lapisan masyarakat. Namun harga yang cukup mahal biasanya dibarengi dengan spesifikasi dan fitur lengkap untuk kenyamanan, keselamatan dan keamanan berkendara.

Kekurangan lainnya adalah meskipun fiturnya sudah cukup lengkap, namun belum menerapkan teknologi modern secara maksimal. Misalnya pada merk mobil keluaran terbaru biasanya sudah memakai rem elektrik, sedangkan pada BRV fitur rem elektrik ini masih belum diterapkan.

Begitu juga dengan fitur Head Lamp untuk menyalakan lampu secara otomatis yang masih belum ada. Jika dibandingkan dengan kendaraan roda 4 keluaran terbaru, merk ini memang bisa dikatakan sedikit tertinggal pada bidang teknologi modern.

Selain kekurangan – kekurangan tersebut, banyak pengemudi yang merasa bahwa interior BRV kurang modern. Hal ini disebabkan oleh interiornya masih cukup biasa tanpa ada motif yang dapat merubah suasana dalam berkendara.

Namun berbagai kekurangan tersebut sebenarnya masih bisa diterima oleh banyak pengemudi. Hal ini karena berbagai kekurangan tersebut masih bisa tertutupi oleh kelengkapan fitur lainnya yang memudahkan para pengguna.

Jika kamu merasa dapat menyesuaikan diri dengan spesifikasi, fitur dan kelebihannya, maka kendaraan ini cocok untukmu. Pastikan kamu juga dapat menerima beberapa kekurangan mobil Honda BRV agar semakin tertarik membelinya untuk keperluan transportasi.