Toyota Fortuner, pilihan kendaraan pribadi dengan tampilan gagah serta spesifikasi gahar di kelasnya. Fortuner memiliki kelas dua kali lipat di atas AvanzaVeloz, maupun Rush untuk kelas MPV dari pabrikan Toyota. Tidak heran jika kendaraan ini jauh lebih sulit diraih.

Kisaran harga termurahnya ada di angka Rp560 jutaan, sementara dua pilihan lainnya ada di angka Rp600 jutaan. Untuk sekelas MPV, Fortuner bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu yang memiliki karakteristik gagah berani dan ingin kendaraan lebih awet serta lebih mantap.

Spesifikasi Desain Eksterior Super Macho

Fortuner menyediakan dua pilihan transmisi, yakni otomatis dan manual, tetapi pilihannya hanya sedikit. Untuk manual hanya tersedia satu tipe, yakni 2.4 G 4×2 M/T DSL yang menawarkan pilihan warna putih, abu muda, abu tua, dan pilihan warna hitam.

Sejauh ini pilihan warna yang ditawarkan masih warna-warna netral sehingga mengesankan tampilan simple, tetapi elegan. Berbeda dengan transmisi otomatis, ada dua tipe bisa kamu pilih, pertama 2.8 VRZ 4×2 A/T dan 2.8 VRZ 4×2 GR-S A/T yang paling mahal.

Untuk pilihan warnanya juga sama, ada empat variasi, yakni putih, hitam, abu tua, dan abu muda. Bagian bumper nya elegan dengan New Elegant Rear Bumper Spoiler yang membuat pengalaman berkendara menjadi lebih menyenangkan dan meningkatkan kepercayaan diri.

Tersedia sensor kaki di bagian bawah bagian belakang pintu bagasi sehingga untuk membuka pintunya tidak perlu bergantung pada tangan dan kunci pintu lainnya. Tersedia New GR Start and Stop Button untuk memudahkan para pengemudi saat hendak menggunakan mobil.

Tersedia Wireless Charger, tidak perlu khawatir saat melakukan perjalanan jauh atau menghadapi jalanan macet karena baterai smartphone kamu dijamin aman. Tampilan warnanya masih netral, namun terkadang ini yang jadi alasan orang membeli Fortuner.

Desain Interior Toyota Fortuner yang Mewah

Lanjut ke interior yang sedikitnya sudah disinggung di atas, ada layar monitor yang membuat pengalaman di jalan lebih nyaman bagi penumpang. Membawa anak atau lansia menjadi lebih tenang karena mereka bisa sambil menyaksikan program atau tayangan kesukaan.

Kacanya sudah dilengkapi dengan teknologi New Electrochromic Rearview Mirror guna memudahkan pengemudi. Semua informasi lengkap terintegrasi dalam MID, setiap jamnya kamu bisa memantau kecepatan kendaraan berapa KM per jam, terutama saat di jalur tol.

Uniknya lagi, pengemudi bisa mengatur mode berkendara, mau mode berkendara normal atau mode berkendara ECO, tinggal pencet tombol. Tersedia Power Seat Adjuster yang membuat pengalaman berkendara jadi lebih nyaman dan tentunya menyenangkan.

Hill Start Assist untuk membantu proses parkir di berbagai tempat, sekalipun sempit dan tempat baru. Jika nengok ke belakang berpotensi berbahaya maka kamu bisa aktifkan asisten satu ini untuk memastikan posisi kendaraan aman dan tepat saat diparkirkan.

Lengkap juga dengan Emergency Brake Signal guna memastikan kendaraan aman saat dikemudikan. Trailer Sway Control guna mengatur keseimbangan berkendara di jalan raya, apalagi saat menghadapi kendaraan lain ketika limbung atau tidak jelas pergerakannya.

Vehicle Stability Control lebih baik dengan harga jual yang dua kali lipat dari teman-teman sekelasnya. Fortuner juga semakin sempurna dengan Automatic Traction Control guna ada sesuatu yang terdeteksi dan harus mengalami perbaikan dalam waktu sesingkat mungkin.

Interior yang megah berpadu dengan eksterior super gagah sangat cocok untuk pengemudi muda maupun tua. Menunjukkan semangat jiwa muda dengan hobi suka eksplor tentu representasi cukup baik dari Fortuner.

Fitur Toyota Fortuner yang Paling Lengkap

Tidak mengherankan jika kendaraan ini memiliki kelas jauh di atas produk MPV dari Toyota lainnya. Dengan harga sekitar setengah miliar rupiah, fasilitas yang bisa kamu dapatkan adalah airbag nya tersedia sebanyak satu buah pada bagian pengemudi.

Alarm dan remotenya juga sudah lengkap, begitu juga dengan kelengkapan lampu kabut agar saat berkendara di tempat dingin dan pagi hari tetap aman serta nyaman. Tersedia perangkat kontrol kecepatan otomatis serta sudah dilengkapi immobilizer.

Fitur keamanan lainnya adalah tentu sudah tersedia juga ban cadangan yang siap menyelesaikan masalah secara cepat saat dibutuhkan. Sementara dari fitur kenyamanannya ada Power Seat, seperti yang sebelumnya sudah dibahas agar duduk jadi lebih nyaman.

Layar monitornya sudah tersedia, bisa digunakan untuk nonton tayangan apa saja selama berkendara. Tetapi, Sunroof nya memang belum tersedia karena kendaraan ini tidak ditujukan sebagai kendaraan yang atapnya bisa dibuka atau ditutup.

Fasilitas pendukung kenyamanan lainnya adalah AC-nya sudah otomatis, jadi pengemudi dan penumpang tidak perlu takut kegerahan dalam kondisi apapun. Joknya sudah kulit, speakernya stereo sehingga melengkapi suasana mengemudi dan menumpang dengan baik.

Fortuner dengan segala fitur dan spesifikasi lengkapnya tidak salah jika Toyota membanderolnya berkali lipat lebih mahal dibandingkan kelas MPV lainnya. Citra Fortuner di masyarakat juga sudah terbilang gagah dan meninggalkan kesan mewah.

Kelebihan Toyota Fortuner yang Wajib Diketahui

Dari desain eksterior, interior, dan fitur-fiturnya sudah dibahas lengkap. Sekarang mari simak apa saja kelebihan dari kelas MPV mahal pabrikan Toyota ini, Fortuner memiliki kelebihan fasilitas lengkap dibandingkan berbagai jenis MPV yang dikeluarkan Toyota lainnya.

Kelebihan lainnya dari segi desain, baru sekilas pandang saja orang mudah terpana karena tampilannya yang macho dan gagah berani di jalan raya. Selain eksterior gagah, kendaraan ini juga dilengkapi sisi interior super mewah, simple, tetapi sangat berkelas dan elegan.

Melihat fitur keamanan Fortuner, jelas fiturnya super lengkap dan sangat nyaman untuk dibawa bepergian. Fortuner menjawab semua kebutuhan yang tidak bisa kamu dapatkan dari MPV Toyota lainnya, tidak heran jika harganya memang selangit.

Mesinnya sangat responsif, jika merawatnya dengan baik tidak ada istilah turun mesin. Bengkel Toyota banyak, menyebar ke seluruh Indonesia, jadi selain mengunjunginya untuk perbaikan, alangkah lebih baik juga berkunjung untuk servis rutin.

Kelebihan berikutnya, sparepart mudah ditemukan serta terbilang memiliki biaya perawatan murah. Harga boleh dua kali lipat dari rekan MPV Toyota lainnya, tetapi soal suku cadang dan biaya perawatan ternyata sama mudah dan murahnya.

Mengenal Apa Saja Kekurangan Toyota Fortuner

Itu kelebihannya, tetapi tentu saja ada kekurangan yang tetap harus kamu ketahui. Terutama jika sedang mempertimbangkan kendaraan ini sebagai mobil pribadi. Kekurangan pertama sudah pasti harganya jauh lebih tinggi, kalau kredit butuh cicilan lebih besar per bulannya.

Belum ada Sunroof untuk sekelas mobil dengan harga dua kali lipat dari pabrikan Toyota lainnya juga bisa jadi salah satu kekurangan. Unggul di kelasnya, tetapi sebenarnya Fortuner masih kalah dari Pajero Sport jika bicara soal ketangguhan mesin kendaraan.

Dibandingkan produk Toyota lainnya sudah paling gagah dan bongsor, tapi lagi-lagi dibandingkan Pajero Sport dari Mitsubishi masih kalah jauh. Fitur cornering lap belum tersedia, belum ada juga fitur TSS yang padahal di setiap MPV Toyota hampir ada semua.

Berbagai kelebihan dan kelemahan tersebut bisa menjadi pertimbangan sebelum kamu membeli unit di dealer. Tentu tidak ada kendaraan dengan spesifikasi dewa sepenuhnya, kamu harus menentukan prioritas memilih kendaraan untuk apa dan mau seperti apa.

Informasi mengenai Fortuner sudah lengkap, tinggal riset harga baru atau bekas di lokasi terdekat kamu. Meskipun banyak hal kurang dari Pajero Sport, namun masih banyak orang melabuhkan pilihan pada Fortuner, si gahar dari Toyota.