Rush adalah pilihan lain dari Toyota yang memberikan pengalaman berkendara lebih menyenangkan bersama keluarga maupun teman. Salah satu kelas MPV ini hadir dengan tampilan lebih sporty dibandingkan Avanza dan Veloz, cocok untuk jadi mobil jarak jauh.

Digunakan generasi muda maupun tua sangat mendukung berbagai kebutuhan, baik harian maupun momen langka. Pilihan warnanya ada banyak, mulai dari pemilihan warna netral sampai dengan pemilihan warna mencolok, seperti merah menyala atau merah tua.

Desain Eksterior Toyota Rush Super Gagah

Kamu bisa menentukan dua pilihan transmisi, mau manual atau otomatis ada. Untuk tipe transmisi manual hadir dalam dua versi, yakni 1.5 G M/T dan 1.5 S M/T GR Sport. Ada sebanyak 6 pilihan warna tersedia. Untuk transmisi otomatis juga terbagi jadi 2 versi.

Ada tipe 1.5 G A/T dan 1.5 S A/T Sport yang hadir juga dengan 6 pilihan warna. Pilihan warna yang ditawarkan untuk tipe manual dan otomatis adalah hitam, putih, abu-abu, merah, merah tua, dan coklat. Untuk semua tipe disediakan enam pilihan warna sekaligus.

Bagian eksterior dilengkapi dengan New Outstanding Front Bumper Spoiler dengan Dashing Dark Chrome Grille yang membuat tampilan lebih gahar. Sudah disediakan Emergency Brake Signal atau sinyal yang memberitahukan emergency saat kendaraan diparkirkan.

Kendaraan ini juga dilengkapi dengan Integrated LED Rear Combination Lamp untuk berkendara di malam hari lebih nyaman. Ada fasilitas New Sturdy Rear Bumper Spoiler serta akses masuk Smart Entry demi pengalaman lebih menyenangkan untuk seluruh pengguna.

Hadir dengan enam pilihan warna menawan dan dua transmisi mesin, kamu bisa memilih versi terbaik untuk kamu miliki. Baik dijadikan kendaraan keluarga atau kendaraan kantor, ruangannya sangat lega dan kapasitas bagasinya juga muat banyak, muat barang besar.

Spesifikasi Desain Interior yang Gagah

Itu dari segi eksterior, sekarang mari intip sisi interior Toyota Rush satu ini. Pertama ada dashboard yang tersedia dalam berbagai pilihan warna dengan penampilan lebih menarik dan berkelas. Head unit menyediakan ragam fitur untuk pengalaman berkendara lebih seru.

Panel indikator disediakan dengan tampilan desain lebih atraktif yang memiliki fungsi maksimal saat pengendara ingin melihat kondisi kendaraannya. AC sudah ditampilkan secara digital sehingga lebih mudah untuk kamu mengetahui berapa derajat suhu di dalam.

Pengaturan setirnya lebih mudah sehingga pengemudi pemula sekalipun tidak kaku ketika membawa Rush. Ketika di jalanan sempit atau dalam kondisi terdesak, mobil mudah dikemudikan karena steering yang sangat nyaman diarahkan.

Tersedia Smart Start dan Stop Button guna memudahkan pengemudi menyalakan dan mematikan kendaraan. Tersedia power slot di setiap baris sehingga tidak perlu takut kehabisan baterai smartphone saat lama di perjalanan karena jauh maupun macet.

Untuk proses parkirnya sudah ada lengkap Rear Parking Camera sehingga kamu tidak perlu nengok ke belakang untuk memeriksa sudah pas atau belum posisinya. Saat berkendara sendiri, teknologi ini begitu penting karena bisa membuat proses mengemudi tetap fokus.

Fitur Toyota Rush dari Segi Keamanan dan Kenyamanan

Dari segi keamanan, airbag sudah tersedia pada kendaraan ini, sekalipun lampu kabut dan perangkat kontrol kecepatan otomatisnya belum tersedia. Namun, untuk fitur immobilizer dan alarm serta remote tentu sudah tersedia juga sehingga memudahkan pengemudi.

Ketersediaan ban cadangan tidak perlu dipertanyakan lagi karena tentunya tersimpan rapi di bagasi. Saat salah satu ban mobil bermasalah maka kamu bisa segera melakukan penanganan cepat dengan menukar ban cadangan untuk segera difungsikan di jalan raya.

Itu dari sisi keamanan, sementara untuk sisi kenyamanannya sudah tersedia monitor LCD dan Air Conditioner atau pendingin ruangan. Untuk speaker belum stereo dan joknya juga belum kulit. Dua kekurangan lainnya sama seperti pada Veloz maupun Avanza.

Yakni, belum disediakan Sunroof maupun Power Seat. Tetapi, selebihnya dari segi kenyamanan dan keamanan sudah cukup memadai untuk berkendara jarak jauh maupun dekat. Apalagi dari sisi penyediaan airbag juga tidak luput, jadi rasanya cukup saja.

Dengan harga jual beragam, mulai dari Rp280 jutaan untuk manual dan paling mahal Rp300 jutaan untuk tipe transmisi otomatis sport. Yang menarik dari Rush adalah pilihan warnanya banyak, bahkan menyaingi Avanza yang menjadi pilihan mobil sejuta umat di Indonesia.

Kelebihan dari Toyota Rush

Lengkap detail spesifikasi sudah dibahas tuntas, sekarang mari simak juga apa saja kelebihan dan kekurangan salah satu produk Toyota ini. Bengkel resmi Toyota tersebar hampir di seluruh Indonesia, jadi bukan perkara sulit saat mobil kamu butuh perbaikan maupun servis.

Suku cadang Rush juga termasuk mudah ditemukan sehingga mempercepat waktu perbaikan kendaraan di bengkel. Karena ada beberapa kendaraan yang suku cadangnya harus impor, harus menunggu, kosong, dan sebagainya karena masih tergolong sedikit.

Kelebihan lainnya adalah saat kamu berniat menjualnya kembali, harganya masih tergolong tinggi. Hal ini bisa sekali disebabkan oleh banyaknya peminat terhadap salah satu keluaran Toyota. Dimulai dari Avanza dan sekarang Rush juga ternyata merajai market otomotif.

Kelebihan lain yang nantinya dirasakan pengemudi maupun pengendara adalah kabin lega, nyaman untuk sandaran atau rebahan saat beristirahat. Mau simpan barang atau bawa bagasi selepas mudik juga tidak akan mengganggu pengemudi maupun pengendara.

Ketika harus membawa anak di perjalanan jauh dijamin aman dan nyaman, asalkan membawa tambahan car seat. Bagian tengah dan belakang bisa diisi tiga orang dengan berat badan tertentu, efisien sekali digunakan untuk mobil rombongan dalam perjalanan jauh.

Rush bisa dibandingkan dengan Terios dari Daihatsu, namun kelasnya akan lebih unggul Rush. Selain bisa digunakan untuk mobil keluarga, bisa juga dijadikan kendaraan pribadi pelengkap berbagai kegiatan sehari-hari, baik di kota atau di desa.

Kenali Kekurangan dari Toyota Rush

Sudah dimanjakan dengan berbagai kelebihannya, sekarang mari simak juga kekurangan dari Rush pabrikan Toyota ini. Kekurangan pertama adalah terkadang kendaraan limbung ketika dibawa bermanuver, terutama jika secara tiba-tiba dan di medan yang cukup ekstrem.

Kekurangan lainnya adalah tenaga mesinnya mudah berkurang, apalagi jika kamu menggunakannya setiap hari tanpa istirahat. Misal, digunakan untuk usaha travel dengan perjalanan dua kali sehari seperti dari Jakarta ke Bandung atau Bandung ke Jakarta.

Kekurangan lainnya lebih ke gengsi, di mana kamu mungkin saja bisa menemukan banyak kendaraan serupa dengan kendaraan kamu di jalan raya. Meskipun sebenarnya ini menjadi salah satu bukti keberhasilan Toyota dalam meraih market seluas mungkin.

Ini juga menjadi bukti bahwa Rush memang nyaman digunakan sebagai kendaraan pribadi sehingga banyak yang memilihnya. Solusinya bisa dibedakan dari pemilihan warna. banyak penawaran dari Rush sehingga kamu tidak perlu merasa kecil hati.

Berbagai kelebihan serta kekurangan standar seperti yang terdapat pada Avanza maupun Veloz juga masih terhadap di Rush. Namun, kembali lagi mencari kendaraan selayaknya mencari jodoh, jadi sistemnya cocok dengan kamu atau tidak cocok dengan selera kamu.

Karena mencari yang sempurna dengan budget sehemat mungkin rasanya sulit didapatkan. Terpenting ketika kendaraannya mampu memenuhi kebutuhan dan menemani kegiatan kamu maka itu bisa menjadi salah satu pertimbangan terbaik untuk memilih unit di dealer.