Bagi penggemar mobil sport, tentunya sudah mengenal Mitsubishi Pajero karena tampilan maupun performanya. Pada dasarnya pecinta otomotif begitu mencintai. Wajar apabila cukup laris digunakan karena memiliki spesifikasi paling menarik.

Sebenarnya cocok juga digunakan untuk keluarga karena merupakan tipe 7 Seater. Artinya jika tertarik pada segmen SUV berukuran besar tentu menjadi pilihan bagus. Terlebih tampilan eksteriornya terbilang macho sekaligus modern.

Jangan lupa jika terdapat tambahan fitur berkelas dan terkenal mumpuni. Bahkan karena tambahan kabin interior terbaik kemudian menciptakan kenyamanan paling baik. Bahkan terdapat penggerak maksimal untuk melewati banyak medan jalan.

Faktanya Pajero muncul dengan enam pilihan varian. Mulai dari Dakkar Ultimate AT 4×4, Dakkar Ultimate AT 4×2, Dakkar AT, Exceed AT, Exceed MT hingga GLX. Tidak heran dapat disesuaikan preferensi.

Modelnya cukup menarik sehingga sukses mendapatkan penerimaan baik dalam masyarakat. Terutama karena dapat membantu mencapai impian untuk petualangan perjalananmu. Saat peluncuran pertama kali juga banyak orang membelinya.

Karena tidak sedikit orang tertarik dengan Pajero, mungkin membuat kamu juga tergugah memilikinya. Tapi pastikan mengetahui spesifikasi agar paham performa atau fiturnya. Penting juga paham kelebihan atau kekurangan sepenuhnya.

Review Performa Pajero yang Sporty Tapi Elegan

Pajero telah dibuat menggunakan desain semakin gagah tapi dengan spesifikasi tercanggih. Tidak heran konsumen menyebutkannya sebagai Sport Utility Vehicle. Belum lagi diandalkan bagi banyak masyarakat Indonesia.

Pada dasarnya Mitsubishi Pajero memiliki berbagai variasi berbeda-beda. Tapi keseluruhan tidak jauh berbeda karena tampilan desain menggunakan Dynamic Shield. Bagi penggemar Mitsubishi Motors tentunya sudah banyak mengenalinya.

Manfaatnya penting supaya bisa menghindari dampak tabrakan. Jangan lupa terdapat juga LED Active Cornering Lap supaya bisa lebih memperjelas jarak panjang. Khususnya apabila menuju pada medan dengan cahaya minim sekalipun.

Sementara itu pada bagian ban dilengkapi pelek 18 inchi. Bahannya adalah Alloy berkarakter kuat dan tahan lama. Lalu apabila melihat bagian belakang, ada ekor kombinasi garis tegas bersama Fin Shark.

Kemudian beralih pada bagian performanya memiliki kemampuan yang tidak kalah hebatnya. Apalagi dapur pacunya disertai oleh mesin diesel 4N15 2.4L VGT Intercooler khusus pada Dajar 4×2. Tenaganya 181Ps untuk 3.500rpm.

Mobil Pajero juga punya torsi maksimal sampai 43.8Kgm dengan 2.500rpm. Kombinasi bersama transmisi 8-percepatan kemudian meningkatkan performanya. Bahkan percepatan otomatis Sport Sequential juga membuat kinerjanya maksimal.

Pada dasarnya dapat dijadikan kendaraan untuk medan ekstrem. Belum lagi disertai fitur Super Select 42D II beserta mode Off-Road. Tidak heran cocok untuk setiap medan dan mampu melaju tanpa halangan.

Pilihan mesinnya tentu banyak dan mampu menghasilkan tenaga tertinggi pada varian terbaiknya. Berdasarkan tes, mobil ini bisa mengeluarkan kecepatan hingga 190km/jam. Pengujian juga menjadi bukti efisiensi bahan bakar terjadi.

Sistem Keamanan Dalam Mobil Pajero Dari Mitsubishi

Tawaran kehebatan yang diberikan pada Mitsubishi Pajero tentu tidak terlepas dari keamanannya. Terbukti sudah menggunakan teknologi Forward Collision Mitigation System. Artinya mencegah tabrakan dan memberi pengereman otomatis.

Belum lagi disertai Blind Spot Warning sehingga menghindari menabrak objek karena tidak sengaja. Pastinya terdapat banyak area buta atau blind spot. Tapi fitur tersebut memberi peringatan pada pengendara supaya aman.

Kemudian terdapat fitur yang disebut Lane Change Assist yakni sebagai pendeteksi marka jalan. Bahkan akan memberi peringatan apabila pengemudi berpindah jalur. Karena bisa menyebabkan kecelakaan, tentu dapat dihindari.

Tidak kalah pentingnya disertai dengan Rear Cross Traffic Alert yang terbilang standar. Teknologi tersebut bermanfaat supaya menjadi pendeteksi apabila ada objek mendekat. Artinya tidak akan kaget apabila terdapat objek disekitarnya.

Sementara itu demi keamanan, bagian dalam mobil Pajero juga disertai dengan pencegahan. Terlebih karena punya 7 airbag sekaligus untuk semua kursi. Keamanan semakin maksimal walaupun kecelakaan seperti menabrak.

Sektor keamanannya semakin tangguh karena sebenarnya telah disertai dengan sistem pengereman lengkap. Mulai dari ABS, EBD maupun Active Stability hingga Traction Control. Jadi, bisa mencegah kecelakaan dan perjalanan selalu aman.

Berhubungan dengan keamanan, sebenarnya disertai aplikasi untuk melacak kendaraan. Artinya mengetahui riwayat seperti jarak tempuh, history perjalanan dan konsumsi bahan bakar. Bahkan ada fitur reminder untuk pengingat tanggal.

Kelebihan Mobil Mitsubishi Pajero yang Dikagumi Penggunanya

Spesifikasi dalam Mitsubishi Pajero terbilang cukup nyata sehingga mampu menjadi penarik mata. Pastinya termasuk mobil mewah sehingga terdapat banyak kelebihannya. Artinya tidak main-main memberikan kelebihan bagi pengguna.

Salah satu keunggulannya yakni aksesori yang disesuaikan. Bahkan ada paket Aero Plus berupa Exhaust Finisher, Side Step hingga Window Deflector. Begitu juga Hood Emblem hingga rear dan front air dam.

Dari segi fiturnya juga lengkap dan terfokus penuh dengan facelit standar. Tentu disertai juga Brake Auto Hold beserta Electric Parking Brake. Pastinya telah dijadikan sebagai inovasi menarik yang ditawarkan Pajero.

Fitur penting lainnya seperti keselamatan juga maksimal kamu nikmati. Apalagi punya Rear Cross Traffic Alert, Lane Change Assist sampai Blind Spot Warning. Ada juga Forward Collision Mitigation yang dibuat praktis.

Tidak ketinggalan Pajero juga dilengkapi dengan bagasi mewah. Tentu tidak perlu menggunakan gerakan tangan melainkan kaki apabila ingin membuka. Artinya termasuk sebagai fitur kemudahan yang unggul dari banyak kompetitor.

Sementara itu tampilan dan desain semakin maskulin. Khususnya karena menggunakan tipe Dynamic Shield yang punya desain Grille dan tambahan lampu kombinasi. Body memiliki radius putar 5,6m dengan ground clearance 218mm.

Kelebihan yang tidak boleh dilupakan yakni kemampuan mesin bertenaga 4N15 2.4 T maupun 4D56 2.5T. Kemudian menghasilkan tenaga 136ps pada 4.000rpm. Lalu torsinya hingga 324Nm untuk 2.000 rpm sehingga maksimal.

Kekurangan Mobil Mitsubishi Pajero yang Penting Kamu Bedah

Penggunaan Mitsubishi Pajero terbukti disertai dengan berbagai kelebihan yang menarik. Tapi sebelumnya kamu juga harus mengetahui tentang kekurangan di dalamnya. Terutama supaya tidak bias karena hanya mengandalkan keunggulannya.

Kekurangan pertama Pajero yakni memiliki harga yang relatif tinggi. Tampilannya memang terlihat mewah sehingga banderolnya juga ikutan besar. Bahkan dari tipe termurah adalah 500 jutaan dan yang termahal 700 jutaan.

Jangan lupa apabila terdapat konsumsi bahan bakar yang terbilang besar. Tidak menutup kemungkinan boros apabila digunakan cukup sering untuk sehari-hari. Artinya apabila mencari tipe yang hemat bukanlah menjadi keputusan tepat.

Pada dasarnya menggunakan Pajero harus dipikirkan juga dengan pertimbangan pemakaian bahan bakar. Terutama jika kamu pakai dalam waktu yang lama. Terlebih sebelumnya sudah mendapatkannya untuk membeli dengan banderol besar.

Untuk kekurangan lainnya yang wajib dipahami yakni mesinnya cukup terbatas. Faktanya hanya tersedia pengendali mesin diesel dan tidak terdukung lainnya. Jadi, memungkinkan kesulitan beradaptasi apabila kamu tidak pernah memakainya.

Sementara itu karena memiliki desain monoton juga harus diperhatikan. Tidak menutup kemungkinan cepat bosan karena dinilai kurang istimewa. Belum lagi bagian kabinnya cukup sempit sehingga tidak muat terlalu banyak.

Jika mengetahui tentang spesifikasi atau fitur, tidak akan kesulitan mencari level kualitas Pajero. Apalagi menambah dengan informasi kelebihan maupun kekurangan. Jadi, Mitsubishi Pajero dapat diketahui performa dan kemampuannya.