Perilisan Mitsubishi Xpander dapat menarik perhatian banyak orang sehingga laris cukup besar. Bahkan faktanya mampu mencetak rekor baru dalam penjualan pertama kali. Sebabnya tidak lain karena banyaknya penggemar yang penasaran.

Kendaraan roda empat ini termasuk versi MPV sehingga luas dan besar. Artinya cocok digunakan sebagai kendaraan untuk keluarga besar kamu. Tentu jika dipakai sebagai kendaraan sehari-hari juga tidak kalah bagusnya.

Apabila membandingkan dengan model lainnya sebenarnya punya banyak keunggulan menarik. Belum lagi disertai dengan varian seperti GLX, Exceed, GLS, Sport maupun Ultimate. Tentu masing-masing disertai dengan speknya sendiri.

Mobil Xpander semakin menarik karena mengeluarkan versi crossover. Tidak lain menjadi perpaduan antara SUV yang tangguh dengan MPV nyaman. Hal ini muncul pada Xpander Cross sehingga termasuk sebagai varian terlaris.

Karena banyak yang tertarik, tidak menutup kemungkinan kamu mendengar sebagai rekomendasi. Bahkan ada peluang sudah menjadikan sebagai pilihan kendaraan untuk dibeli. Tidak heran harus memperhatikan spek atau fitur lebih dalam.

Faktanya Xpander dilengkapi dengan beberapa tipe yang disertai dengan beragam kelebihannya sendiri. Begitu juga dengan interior atau eksterior di dalamnya. Perhatikan juga kelebihan atau kekurangan agar mematangkan keyakinanmu.

Spesifikasi dan Fitur Mobil Xpander Lengkap

Apabila membandingkan Mitsubishi dengan produksi mobil lainnya, ternyata produktif membuat Low MPV. Terbukti terdapat hingga 5 varian berbeda di dalamnya. Hanya saja berbeda dari mesin, dimensi, interior atau eksterior.

Basisnya pada semua varian Mitsubishi Xpander tidak terlalu jauh. Lalu pada mesinnya juga tidak terdapat perbedaan dengan varian lain. Tentu telah memanfaatkan mesin 4A91 dengan kepasitan 1.5L atau 1.4999 cc.

Belum lagi disertai dengan DOCH beserta teknologi pengaturan katup berupa MIVEC. Variasi yang dipakai yakni berbeda pada bagian transmisi. Terdapat variasi menarik yang menggunakan transmisi manual maupun otomatis.

Kamu juga dapat menemukan fitur keamanan terbaik yang membuat perjalanan tanpa masalah. Semua tipenya memiliki dual airbag sebagai bagian safety. Bahkan disertai juga ABS atau Anti-Lock Braking untuk sistem pengereman.

Jangan lupa, keamanan juga dikombinasikan bersama EBD atau Electronic Brake Force Distribution. Tapi terdapat fitur yang dapat dinikmati untuk Sport ke atas. Misalnya HSA sampai Brake Assist yang sama-sama mengamankan.

Dalam mobil Xpander, terdapat beberapa kelebihan fitur seperti tingkat kecanggihan. Hampir semua layar telah memakai teknologi digital. Termasuk untuk mengatur Head Unit, panel pemberitahuan mesin sampai AC di dalamnya.

Selain itu sangat modern dan lengkap sehingga menjamin kenyamanan pengendara maupun penumpangnya. Sisi modern terlihat dengan kursi maupun dashboard memiliki tema modern. Tentu bagus untuk semua golongan usia karena netral.

Belum lagi dari kelengkapannya bagus karena teknologi, desain maupun kompartemen maksimal. Pastinya cocok bagi keluarga karena aman dan nyaman. Kecanggihan teknologi keselamatan juga semakin meningkat kekuatannya.

Tipe Xpander, Harga Beserta Interior dan Eksteriornya

Untuk tipe Mitsubishi Xpander yang tersedia dalam pasaran melimpah. Mulai dari GLX M/T, GLS A/T, Exceed M/T, Exceed A/T, Sport M/T, Sport A/T, Ultimate dan Cross. Pastinya disertai berbagai perbedaan.

Tapi sebenarnya masing-masing memiliki interior maupun eksterior yang tidak jauh berbeda. Pada bagian interior sendiri lapang karena punya baris 2-3 bisa disesuaikan. Tentu keligatan mewah karena dashboard cokelat atau hitam.

Selain itu memiliki fitur touchscreen khusus sehingga canggih sekaligus nyaman. Belum lagi dengan sistem audio 2DIN terbaru untuk berbagai tipe. Bahkan memiliki welcome light dengan coming home light di dalamnya.

Sementara itu terdapat juga AC Double Blower khususnya Exceed. Tipe ini juga memiliki kunci keyless sehingga kecanggihannya terasa. Tentu yang paling baik Ultimate karena disertai fitur interior kamera Rear View.

Apabila membandingkan Xpander dari eksterior juga tidak kalah menariknya. Pastinya punya ground clearance 5mm lebih rendah. Belum lagi ada anti kabut pada lampu dan Velg Alloy Racing pada ban.

Perbedaan pada grill dan akses juga berbeda tapi memanfaatkan Grill Krom atau Visual Silver. Bahkan disertai dimensi besar dan Rail Roof hingga ventilasi depan. Pastinya nyaman dikendarai dengan banyak penumpang.

Berhubungan dengan harganya yakni dimulai dari 217-275 tergantung pada variasi. Untuk yang termurah adalah GLX dengan termahal adalah Xpander Ultimate. Artinya jika akan membeli harus paham preferensi spesifikasinya.

Kelebihan Mobil Mitsubishi Xpander yang Difavoritkan Pengendara

Mitsubishi pada dasarnya menawarkan banyak kelebihan yang diberikan dalam Xpander. Hal ini termasuk sebagai bagian paling menarik yang bisa kamu coba. Pastinya telah terpadang beberapa fitur pendukung maupun desain berkualitas.

Jika membahas desain dibuat sporty sekaligus elegan. Kamu bisa langsung jatuh hati karena menawan dan cocok bagi pria maupun wanita. Karena temanya gagah dan sporty juga percaya diri saat digunakan.

Selain itu disertai juga dengan Ground Clearance yang banyak dipertimbangkan. Apalagi menjadi jarak dari mesin bawah mobil dengan tanah atau jalannya. Tentu memiliki ketinggian 220mm sehingga dapat meminimalisir terjadinya gesekan.

Beralih pada bagian kabinnya disertai dengan keleluasaan yang baik. Sebagai mobil MPV kemudian bisa dijadikan sebagai kendaraan keluarga. Bahkan muat hingga 7 orang sehingga nyaman untuk perjalanan jauh bersama keluarga.

Keunggulan selanjutnya Mitsubishi Xpander yakni disertai lebih banyak kompartemen. Misalnya Floor Console, Cup Holder maupun penyimpanan pada dashboard. Bahkan memiliki USB Charger sehingga cocok untuk masa sekarang.

Sementara itu jika beralih pada mesinnya memiliki kualitas mumpuni, penyebabnya karena 1.5MIVEC DOHC 16 valve. Begitu juga New CVT Gearbox maupun suspensi istimewa. Artinya dapat irit bahan bakar sehingga murah.

Tidak kalah pentingnya yang terdapat juga tingkat kekedapan kabin yang maksimal. Jika membandingkan dengan Toyota Avanza ternyata tidak berisik. Artinya menimbulkan kenyamanan bagus khususnya untuk pengemudi dan penumpang.

Kekurangan Mobil Mitsubishi Xpander Sebagai Perbandingan Keunggulan

Hadirnya Mitsubishi Xpander sukses memberikan warna tersendiri pada kelas LMPV. Faktanya desain revolusioner digunakan sebagai daya tarik paling besar. Meski begitu terdapat kekurangan yang penting dibandingkan dengan kelebihan.

Kekurangan yang kamu temukan yakni menggunakan penggerak roda depan berupa FWD. Ternyata tidak sedikit yang mengeluhkan karena kinerjanya semakin berat. Terlebih penggerak maupun kemudi performanya tidak sebaik yang dibayangkan.

Selain itu penggemarnya tidak efektif apabila digunakan untuk membawa barang berat. Bahkan saat menanjak dan penumpangnya penuh juga kurang maksimal. Berbeda apabila menggunakan RWD atau penggerak pada roda bagian belakang.

Xpander juga kurang maksimal karena tidak dilengkapi Head rest. Hal ini terlihat pada bangku baris keduanya sehingga total hanya 6 head rest. Sebenarnya penting untuk kenyamanan sehingga tidak merata fungsinya.

Kenyamanan juga kurang dirasakan karena tidak dilengkapi dengan jok kulit. Apalagi interior masa sekarang harusnya elegan dan kaya fitur. Tapi pada desainnya kurang baik bahkan seringkali dikeluarkan karena cepat kotor.

Kekurangan selanjutnya yang kamu temukan adalah tidak memiliki Captain Seat. Begitu juga performa mesin yang terbilang masih biasa. Artinya dari segi tampilan kurang baik dan tidak maksimal karena kinerjanya minimum.

Memperhatikan antara kelebihan dan kekurangan dapat meningkatkan pemahaman terhadap kendaraan. Termasuk dengan mengetahui spek dan fitur lengkap yang digunakan. Jadi, tidak salah paham dengan kemampuan Mitsubishi Xpander.