Kehadiran Honda Mobilio menarik perhatian banyak orang yang ingin membeli kendaraan baru. Tidak jarang digunakan orang yang baru pertama kali beli mobil. Penyebabnya tidak lain karena tampilan yang menarik.

Jika kamu memperhatikan ternyata disertai dengan desain eksterior yang unggul. Khususnya memiliki visual mewah sehingga menyenangkan untuk dikendarai. Lalu dari segi interiornya juga bagus karena elegan dan terbilang modern.

Jangan lupa ternyata terdapat berbagai fitur baru yang dikenalkan. Kamu bisa menikmatinya dengan lengkap karena dikenalkan dengan desain terbaru. Mobil ini diperkenalkan pertama kali pada 2016 dan langsung naik daun.

Apalagi Mobilio dipegang langsung oleh PT Prospect Honda Motor atau JPM. Kemudian mengeluarkan kendaraan yang menggunakan edisi facelit di dalamnya. Tentu tidak semua merek atau tipe saat itu memilikinya.

Karena bagian tersebut kemudian tampilannya semakin fresh dan berbeda dari kendaraan lainnya. Kesan menyegarkan tapi sporty dari generasi sebelumnya akan ditemui. Wajar menarik perhatian untuk didapatkan sebagai kendaraan harian.

Bagi kamu yang tertarik dengan Mobilio atau ingin membelinya tidak boleh asal. Melainkan perlu mengenali lebih dalam spesifikasi dan review di dalamnya. Termasuk dari desain, fitur, kelebihan atau kekurangan kendaraan.

Spesifikasi Mesin dan Desain Mobilio Beserta Interior Eksterior

Dalam review spesifikasi, disertai dengan mesin 1.5L SOHC 4 silinder tunggal segaris. Pastinya sudah menggunakan teknologi i-VTEC+DEBW. Hasilnya bisa mengeluarkan tenaga 118Ps untuk putaran 6.600rpm dengan torsi 145Nm.

Mesin Honda Mobilio sebenarnya sudah dilengkapi ECO Indicator. Inilah alasannya bisa mengeluarkan emisi gas buang yang jauh lebih rendah. Belum lagi sistem injektor PGM-FI juga bisa memaksimalkan pembakaran bajan bakar.

Kesempurnaan mesin semakin terbantu karena menggunakan teknologi Torque Boost Resonator. Artinya torsi putaran bawah maupun atas semakin hemat bahan bakar. Belum lagi ada transmisi otomatis CVT dengan manual 5-percepatan.

Sementara itu eksterior versi 2017 bagian depannya mirip keluaran sebelumnya. Tapi bagian kap lebih panjang dengan lampu LED Light Guide. Bahkan punya akses Krom pada Grille sehingga sporty dan elegan.

Pada Mobilio, bagian sampingnya juga baik karena spion dengan fitur Power Retractable Door Mirror. Kemudian bagian belakangnya disertai plat beraksen Emblem dan Krom. Tapi tidak terdapat perbedaan yang jauh.

Selanjutnya pada bagian interior telah dilengkapi dengan fitur yang lebih update. Misalnya bagian kabin lebih luas dan kelihatan semakin mewah. Belum lagi akan meningkatkan kenyamanan lebih besar saat melakukan perjalanan.

Contohnya saja dengan kehadiran dashboard atau setor dengan warna hitam dan cream sehingga simple. Lalu bagian kursinya Semi-Bucket ergonomis sehingga proporsional. Kemudian bagasinya juga luas untuk menyimpan banyak bawaan.

Fitur Keselamatan Mobilio dan Harga Terbarunya

Salah satu fitur paling diperhatikan pada Honda Mobilio yakni untuk keselamatan. Jika melihat dari kepuaran 2017 tentunya terdapat Dual SRS Airbag. Ternyata telah terpasang pada bagian depannya sehingga lebih aman.

Selain itu disertai juga seatbelt 3 pont beserta Pretensioner with Load Limiter. Faktanya telah terpasang pada semua kursi sehingga pengemudi maupun pengendara aman. Terutama jika menghadapi hal yang tidak diinginkan.

Fitur keamanan juga tambah maksimal karena pengereman ABS+ EBD. Khususnya pada tipe E CVT sudah memanfaatkannya sehingga pengereman semakin sempurna. Walaupun melakukan pengereman mendadak tapi keamanannya tetap baik.

Apabila melihat dari bagian joknya, ternyata memperoleh dukungan ISOFOX dengan Tether. Bahkan telah terdapat pada baris kedua yakni untuk kursi bayi. Fitur keamanan tersebut sebenarnya cukup kompleks sehingga semakin maksimal.

Mobilio ternyata memiliki fitur Keyless Entry, Wave Key hingga Immobilizer. Bahkan disertai juga dengan Security Alarm sehingga aman. Artinya mampu menjaga kendaraanmu apabila sedang menyimpan dan tidak memakainya.

Sementara itu untuk harga terbaru Mobilio sendiri berbeda-beda tergantung tipe maupun serinya. Tapi dapat dimulai dari 190-250 jutaan pada pasaran. Umumnya tidak menutup kemungkinan menemukan harga bekasan sehingga terjangkau.

Berkaitan dengan harga tersebut juga akan dibedakan tergantung dengan kondisi. Kelengkapan fitur maupun spesifikasi membuat harganya kemungkinan lebih tinggi. Tapi apabila terdapat kekurangan kemudian harganya lebih murah.

Kelebihan Honda Mobilio yang Ditawarkan Bagi Pengguna

Apabila membahas kelebihan yang ditawarkan Honda Mobilio tentu dari segi keleluasaan. Misalnya saja bagian kabin terasa begitu lega yang menjadi sektor paling menarik. Terutama lebih luas dibandingkan dengan para kompetitornya.

Walaupun menjadi seri MPV, faktanya disertai ketinggian lebih pendek. Inilah yang membuat kabinnya dapat dibuat semakin lega dari kompetitor lain. Honda berusaha untuk memberi kesan besar khususnya pada bagian eksterior.

Sebenarnya bagian luas lainnya juga dapat kamu manfaatkan pada bagasinya. Bagian bagasi tersebut pastinya dapat digunakan menyimpan banyak barang. Jika dalam perjalanan jauh seperti mudik bisa mampu memberikan ruang maksimal.

Pada dasarnya bagus untuk kamu yang memiliki jiwa petualangan dan sering berlibur. Tentu dapat dijadikan sebagai solusi supaya tidak perlu membawa secukupnya. Melainkan setiap barang yang dibutuhkan terjamin akan terpenuhi.

Kelebihan lainnya Honda Mobilio yang ditawarkan adalah pengendalian semakin mudah. Kamu yang ingin nyaman berkendara pastinya menyukai kendaraan satu ini. Terutama karena disertai dengan handling lebih maksimal untuk pengendara.

Walaupun terdapat EPS, faktanya memiliki Body Roll maupun Feedback Setor. Artinya EPS yang sebelumnya mengurangi feeling mengemudi bukan menjadi masalah. Melainkan semakin mudah berkendara dibandingkan kendaraan sekelas.

Sementara itu apabila membandingkan performa mesinnya juga sangat diunggulkan. Khususnya karena punya mesin 1.500cc L15Z1 dengan tenaga 118HP. Belum lagi merupakan mesin terbaru yang sudah dipakai pada Honda City 2014.

Bukan hanya itu, tapi dipakai pada tipe Honda Jazz sehingga menjanjikan. Jika dipakai sehari-hari seperti bekerja tentu bukan masalah. Performa bagus dengan handling mudah akan membuat perjalanan nyaman setiap saat.

Kekurangan Honda Mobilio Wajib Diketahui Sebelum Membeli

Selain kelebihan yang menarik perhatian, Honda Mobilio sebenarnya disertai juga dengan kekurangan. Contohnya saja memiliki tingkat kualitas pengerjaan yang kurang maksimal. Bahkan dinilai pas-pasan pada berbagai sisinya.

Mulai dari pengerjaan Body, Dasbor, Door Trim hingga Engine Bay terasa kurang maksimal. Ternyata kurang presisi sehingga tidak dinilai istimewa. Setelah melaju pada kecepatan 80km/jam, bahkan mengeluarkan suara yang mengganggu.

Kekurangannya semakin terasa karena interiornya juga terbilang kurang spesial. Faktanya tidak menarik perhatian karena kualitas materialnya cukup rendah. Belum lagi karena dari segi finishingnya juga tidak sampai sempurna.

Apabila melihat material pelapis dari Mobilio terasa begitu kasar. Pemakaiannya tidak spesial juga disebabkan lampu indikator pada kabin cukup minim. Mulai dari Power Window maupun audio pada setir kurang bagus.

Sementara itu apabila mengecek pada bagian kabin juga termasuk sebagai kelemahan. Penyebabnya tidak lain karena dapat mengeluarkan suara mengganggu. Apalagi pada masa sekarang kabin kedap suara menjadi pilihan lebih baik.

Artinya apabila menggunakannya tidak tenang dan kurang nyaman. Khususnya setelah melaju lebih dari 80km/jam karena mesin, ban dan lainnya mengganggu. Suara ini mirip dengan yang ada dalam Avanza generasi 1.

Berdasarkan kelebihan atau kekurangan maupun spesifikasi tentu membuat kamu paham kualitasnya. Jadi, dapat menentukan membeli atau tidak sebagai kendaraan pribadi. Terutama karena memahami seluk beluk Honda Mobilio dengan baik.