Terios sebagai salah satu produk pabrikan Daihatsu yang sangat cocok jika disandingkan dengan para petualang. Mau menggunakan Terios di jalanan perkotaan maupun pada rute ekstrim sekalipun bisa sekali dimanfaatkan dengan baik berkat performa mesinnya.

Tersedia banyak pilihan warna bisa kamu pilih, mulai dari nuansa netral sampai dengan yang menonjol ada semua. Lebih lengkap mengenai interior, eksterior, fitur keamanan dan kenyamanan, berikut kelebihan serta kekurangannya akan kami bahas di bawah ini.

Spesifikasi Desain Eksterior Daihatsu Terios Jiwa Petualang

Terios hadir dengan detail eksterior lampu Smoke Head Lamp yang membuat tampilan di jalan raya tampak lebih gagah. Selain itu juga tersedia Rear Bumper Ornament Chrome dan LED illumination lamp turut menyempurnakan kesan Terios adalah sahabat para petualang.

Front Grille Ornament Chrome membuat pabrikan Daihatsu ini semakin menegaskan kesan sporty dari sisi luar. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan Front Bumper desain yang memukau. Ada juga cover Backdoor Garnish untuk menyempurnakan tampilan gaharnya.

Untuk ban nya menggunakan 16” dan 17” Alloy Wheel. Semua spesifikasi eksterior Terios siap menemani perjalananmu di jalanan perkotaan maupun saat memasuki medan agak terjal. Hal terbaik lainnya dari Terios adalah memberikan banyak pilihan warna untuk dimiliki.

Ada pilihan warna bronze metallic, silver metallic, icy white, midnight black metallic, greenish gun metallic, dan scarlet red metallic. Segala tipe dan karakteristik pengemudi bisa masuk ke sini, tinggal tentukan ingin yang cenderung netral atau menonjol warnanya.

Tipe transmisinya ada dua, bisa pilih yang manual atau pilih yang otomatis untuk lebih menyederhanakan berkendara. Sebagai informasi, variasi Terios ada banyak, mulai dari X MT MC, X MT ADS MC, X AT MC, X AT ADS MC, R MT MC, R MT ADS MC, R AT MC, R AT ADS MC.

Ada juga pilihan R MT Custom MC dan R AT Custom MC. AT untuk kode otomatis dan MT untuk kode manual. Baik manual maupun otomatis semua variasinya sama, secara fisik untuk membedakannya bisa lihat dari penampilan bumper mobil bagian depan.

Spesifikasi Desain Interior yang Memukau

Punya tampilan eksterior super gagah, Daihatsu Terios juga melengkapi interiornya dengan mewah. Instrument Panel Soft Pad memudahkan berbagai aktivitas terkait di dalam kendaraan. Ada juga Leather Combination seat yang memastikan kenyamanan saat duduk.

Tersedia Smartphone Connection guna memudahkan koneksi antara smartphone dengan perangkat elektronik di dalam kendaraan. Tidak perlu colok-colok kabel, kamu bisa operasikan tayangan atau acara musik kesayangan cukup dalam satu genggaman.

Soft Pad with Sporty Red Stitch kian menegaskan kesan Terios adalah sahabatnya para petualang. Hal menarik lainnya dari bagian interior kendaraan pabrikan Daihatsu ini adalah sudah dilengkapi dengan teknologi Wireless Charging untuk memastikan daya handphone selalu full.

Tidak lupa jarak antara satu kursi ke kursi lainnya sangat lega sehingga menjamin kenyamanan penumpang. Space untuk barang sangat luas, cocok digunakan sebagai mobil pribadi guna mengangkut keluarga besar saat hari besar seperti Idul Fitri dan Idul Adha tiba.

Detail memukau dari Terios dipersembahkan bagi seluruh pengguna di Indonesia. Banyak variasi, banyak juga pilihan harga bisa kamu sesuaikan dengan dana dan kebutuhan. Salah satu produk Daihatsu ini tentunya jauh lebih gahar dan kokoh dibandingkan kawannya, Xenia.

Tidak kalah dari Rush dan Pajero jika dari segi tampilan. Terios memberikan pengalaman berpetualang seru di jalan raya berkat performa mesinnya yang gahar. Kamu bisa mengandalkan kendaraan MPV satu ini untuk keperluan pribadi atau keluarga.

Mengenal Fitur Daihatsu Terios yang Lengkap

Beranjak ke segi keamanan, kendaraan ini dilengkapi dengan fitur 6 SRS Airbags yang siap sedia menyelamatkan seluruh penumpang sampai bagian paling belakang. Teknologi Vehicle Stability Control membantu pengemudi tetap seimbang saat mengemudikan mobil.

Tersedia juga teknologi Hill Start Assist yang menjamin performa kendaraan tetap on sekalipun menuju jalanan berbukit atau menanjak. Ada fasilitas Around View Monitor untuk pengemudi mengontrol posisi kendaraan dari berbagai sisi secara lebih efisien dan praktis.

Terios juga melengkapi sistem keamanan dengan ABS atau Anti Lock Braking System sekaligus Electronic Brake Force Distribution atau EBD. Sebuah pengalaman berkendara yang tidak pernah terlupakan ketika kamu suka sekali eksplor ke tempat-tempat tinggi, seperti puncak.

Selain dari segi sistem keamanan, dari fitur kenyamanannya juga terjamin sepenuhnya menyenangkan. Kendaraan ini sudah dilengkapi oleh tempat penyimpanan botol minuman sehingga baik pengemudi maupun penumpang bisa santai selama perjalanan berlangsung.

Tersedia front compartment untuk semua tipe guna menyimpan berbagai barang penting, seperti kacamata, handphone, dompet, dan berbagai barang kecil lainnya. Uniknya lagi ada tempat khusus kacamata di bagian atas sehingga kamu bisa aman menyimpannya.

Tanpa takut pecah kena duduk atau berbagai kemungkinan lainnya, nanti kacamata hitam itu berguna saat menghalau sinar matahari yang silau masuk ke dalam kendaraan. Jika sudah selesai pakai maka simpan kembali di tempat semula agar terkesan lebih rapi.

Ketahui Apa Saja Kelebihan Daihatsu Terios

Lengkap sudah semua spesifikasi disebutkan, sekarang mari tarik benang kelebihan dari kendaraan ini apa saja. Terios termasuk kendaraan keluarga berkapasitas besar yang muat mengangkut sampai 7 orang dewasa dengan posisi duduk lega karena desain kursinya.

Selain itu, kendaraan ini juga terkenal sebagai mesin yang irit dan bertenaga sehingga cocok untuk kamu jika suka perjalanan menantang. Bagian eksteriornya sangat gagah, tidak terkesan seperti kendaraan alakadarnya yang cuma digunakan untuk kebutuhan harian.

Bagian interiornya juga modern, terlebih mengingat sudah mendukung smartphone terkoneksi dengan perangkat elektronik secara lebih mudah. Sistem keamanannya mumpuni, terbukti dengan ketersediaan enam buah airbag di seluruh kursi penumpang.

Kendaraan ini juga menjadi pilihan keluarga karena harganya masuk akal dengan performa super gahar. Tidak heran jika Terios mudah kamu temukan di jalan raya, namun tidak akan terkesan pasaran. Justru penggunanya akan terkesan gagah dan gentle di jalanan.

Kekurangan Daihatsu Terios yang Perlu Kamu Ketahui

Itu kelebihannya, sekarang mari cari tahu juga apa saja kekurangannya. Berdasarkan pengalaman pengguna, Terios kurang kedap sehingga dari dalam masih bisa menangkap berbagai suara dari luar yang membuat waktu istirahat tidak begitu tenang.

Untuk beberapa situasi terkadang masih limbung saat dibawa berkendara, sekalipun ada teknologi kestabilan Steering. Kekurangan lainnya adalah penurunan tenaga mesin mungkin saja terjadi, terlebih jika kamu tidak melakukan servis rutin minimal tiga bulan sekali.

Brand image Daihatsu Terios bersaing ketat dengan Toyota Rush dan digadang-gadang masih kalah jika harus bersaing dari Rush. Yang disayangkan lagi, Daihatsu Terios pernah melakukan recall besar-besaran pada 2021 guna memeriksa adanya kerusakan pada Fuel Pump.

Hal ini berdampak pada semua pemilik Terios diimbau untuk mendatangi bengkel resmi guna melakukan perbaikan. Perbaikan yang berlangsung selama kurang lebih 4 jam memang berlangsung gratis, namun tetap menjadi catatan buruk untuk Daihatsu Terios.

Sampai sini kamu bisa menentukan hendak memilih kendaraan pribadi seperti apa. Mau dari Daihatsu atau memilih pabrikan lainnya. Tentunya pemilihan tersebut bergantung pada kebutuhan serta adanya budget.

Itu dia detail spesifikasi, kelebihan, serta kekurangan dari salah satu pabrikan Daihatsu, Terios. Mau pilih transmisi manual atau otomatis semuanya ada, tinggal kunjungi dealer terdekat. Setiap tipe menawarkan harga berbeda, baik jenis baru atau jenis bekas.